Uji sipilis itu penting karena mudah menyebar dan bisa berakibat fatal, namun bisa juga disembuhkan. Uji sipilis untuk mengambil langkah awal menuju pengobatan cepat.

Apa itu Sifilis?

Obat Sipilis diklasifikasikan sebagai penyakit menular seksual (PMS) karena paling sering menyebar melalui hubungan seksual. Ini adalah bakteri yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius atau bahkan kematian jika tidak diobati.

Ia hidup dalam tubuh dan memiliki empat (4) tahap – primer, sekunder, laten, dan telat. Pada tahap akhir, bisa berakibat fatal. Karena itu adalah bakteri dan bukan virus, bisa disembuhkan dengan antibiotik pada tahap awal. Kebanyakan dokter merekomendasikan penisilin. Antibiotik lain dapat diresepkan untuk mereka yang alergi terhadap penisilin. Tes sifilis dengan sampel darah adalah satu-satunya cara untuk mendiagnosis infeksi.

Bagaimana itu ditransmisikan?

Paling umum, ia ditularkan dari orang ke orang melalui kontak seksual. Orang mendapatkannya dengan bersentuhan langsung dengan sifilis saat berhubungan seks oral, vagina, atau anal. Hal itu juga bisa dilalui saat berciuman jika kontak dibuat dengan luka terbuka. Luka ini bisa ditemukan di penis atau di vagina, mulut, atau anus.

Seks bukan satu-satunya cara untuk mengatasi penyakit ini. Seorang ibu hamil bisa menyebarkannya kepada anak-anaknya saat melahirkan sehingga anak-anak terinfeksi.

Dianjurkan agar semua orang yang aktif secara seksual mendapatkan tes sifilis setiap tahunnya, dan dengan setiap pasangan baru. Juga disarankan agar ibu hamil mengetes sifilis selama kehamilan mereka.

Apa saja gejala sifilis?

Sering kali orang dengan sifilis akan menunjukkan gejala tapi terkadang tidak. Jika ada gejala, gejala tersebut akan muncul secara berbeda tergantung pada tahap infeksi.

1) Primer – Tahap ini terjadi sekitar 3 minggu setelah infeksi. Selama ini orang mungkin mengalami luka kecil di daerah dimana bakteri masuk ke dalam tubuh. Bisa ditemukan di dalam atau di penis, vagina, anus, atau mulut. Kebanyakan orang hanya mendapatkan satu sakit, tapi ada kemungkinan untuk memiliki beberapa. Biasanya tidak terasa sakit dan hilang dalam beberapa minggu. Sering kali tidak diketahui.

2) Sekunder – Beberapa minggu setelah sakit pertama sembuh, ruam bisa terjadi. Ini dimulai pada inti tubuh (daerah yang menutupi bagian perut, sisi, dan punggung) dan akhirnya menyebar ke seluruh tubuh, termasuk tangan dan kaki. Luka juga bisa terjadi di daerah mulut atau genital. Ruam biasanya tidak gatal dan mungkin juga disertai gejala seperti demam, demam, sakit tenggorokan, sakit otot, dan kelenjar getah bening yang membengkak. Gejala ini bisa hilang dalam beberapa minggu, atau mungkin akan datang dan berlanjut selama setahun. Bahkan jika mereka pergi, penting untuk menguji sifilis.

3) Laten – Ini adalah saat infeksi sifilis tidak diobati dan gejala di atas hilang. Bakteri ini masih hidup dan berkembang di tubuh saat ini dan bisa terbengkalai (tidak menunjukkan indikasi) selama bertahun-tahun.

4) Terlambat – Pada saat ini, bakteri bisa menggerogoti otak, organ tubuh, saraf, tulang, dan persendian seseorang. Tahap ini adalah saat menjadi fatal.

Penyakit ini mungkin atau mungkin tidak memiliki indikasi. Tes sifilis memberitahu seseorang jika mereka terinfeksi atau tidak.

Siapa yang berisiko?

Siapapun yang aktif secara seksual beresiko tertular PMS, termasuk sifilis. Mempraktekkan pantangan (tidak berhubungan seks sama sekali) adalah satu-satunya cara untuk menghindari risiko ini sepenuhnya.

Cara mudah menurunkan risikonya adalah dengan benar menggunakan kondom selama setiap pertemuan seksual. Namun meski hal ini dapat menurunkan risikonya, tergantung dimana letaknya, sifilis mungkin tidak selalu dihindari dengan menggunakan kondom.

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang melakukan hubungan seks tanpa kondom, mereka yang memiliki banyak pasangan, pria yang berhubungan seks dengan laki-laki (LSL), dan mereka yang positif HIV berisiko tinggi. Sebaliknya, kontrak sifilis juga meningkatkan risiko tertular HIV. Ini pintar untuk diuji untuk keduanya.

Mengapa pengujian begitu penting?

Pengujian sifilis sangat penting karena bila dirawat dengan benar, bisa disembuhkan. Jika tidak dirawat, bisa membunuh. Sering kali orang tidak tahu mereka terinfeksi. Gejala mungkin tidak ada, atau mungkin secara tidak sengaja diabaikan.

Dianjurkan agar setiap orang yang aktif secara seksual mendapatkan tes sifilis setiap tahun dan dengan setiap pasangan baru. Mengetahui status STD Anda dan status PMS pasangan Anda akan membantu mengurangi risiko penyebaran penyakit menular seksual.

Dimana saya bisa mendapatkan tes?

Ada ribuan pusat uji STD lokal di seluruh A.S. yang menawarkan tes IMS untuk klamidia, herpes, gonore, hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, HIV, dan sifilis. Uji sifilis bisa dipesan sendiri. Namun, dokter menyarankan untuk mendapatkan tes STD panel penuh yang mencakup semuanya.

Untuk memulai, kunjungi http://www.obat-sipilis.biz/ sekarang. Dapatkan tes sifilis senilai $ 10 dan cari laboratorium di dekat Anda. Memesan tes sifilis atau tes STD penuh yang menyaring semua PMS sekaligus.

Cara Mengobati Sipilis Pada Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *